Silaturahmi Itu Perlu !


Masih ingat Hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi : “Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah membangun silaturrahim”. Ya,  perkataan bijak Nabi tersebut mengingatkan kita tentang  salah satu manfaat menjalin silaturahmi,  memperbanyak teman, memperluas relasi dan networking adalah terbukanya peluang bagi pintu rezeki alias bisnis kita.

Penulis ingin membagikan cerita, Waktu itu tepatnya tanggal 1 Oktober 2011 penulis dan 3 sahabat lainnya melakukan kunjungan silaturahmi yang jauh, engga seberapa jauh sih kalo dibandingin ke Bondowoso yaitu ke kota Malang. Hanya berbekal alamat yang sudah diberikan oleh Danny Ria Prabandari ( Sasaran Silaturahmi ) yaitu di daerah kedawung Malang. Kita bertiga bingung karena tidak tahu menahu tentang kota malang. akhirnya kami mempunyai ide dengan menggunakan
Google Maps : Malang
yah, itu sangat amat membantu untuk mencari alamat dan tempat yang ingin kita tuju. Dengan berpedoman pada Maps yang sudah kita print sebelumnya dari Google maps kita berangkat sekitar jam 08.00 pagi dari kota Surabaya. dan akhirnya sampai di Malang jam 10.30 karena sempat berhenti untuk beli Klepon dan krupuk Pasir didaerah bundaran Apollo. Krupuk Pasir adalah makanan khas dari kita Berempat, tanpa krupuk opel / krupuk pasir bagaikan masakan tanpa bumbu bagi kita.


 Setelah berhenti untuk membawakan oleh-oleh, kami meneruskan perjalanan kami untuk selanjutnya mencari alamat yang sudah diberikan. dan tidak lama kemudian, berkat Google Maps sangat mudah sekali alamat ditemukan. Danny ria ( Sasaran ) tidak mengetahui rencana kami untuk main ke kos-kosannya dia, dia pun terkejut. hal yang paling membahagiakan dan rasanya capek capek setelah perjalanan hilanglah sudah ketika melihat sahabat kami tersebut sangat gembira melihat kedatangan kami.




Dari kiri :
Oppy Ragil Andari, Faris Firmansyah, Bagas Aji Pamungkas, Danny Ria Prabandari

Begitu indah sekali hari itu karena kita dipertemukan untuk menjalin silaturahmi, Teruslah jaga hubungan silaturahmi anda sekalian dengan teman teman anda karena dengan bersilaturahmi umur kita akan mendapatkan syafaat dan anda akan merasakan betapa bahagianya hidup anda.

Sumber Gambar dan Potongan Artikel :
 http://media.kompasiana.com/buku/2011/01/06/menjalin-silaturahmi-menuai-sukses/ 
purwantosoemarto.wordpress.com
indonetwork.co.id

Facebook Twitter RSS