Gula Merah obat Awet muda



Menurut ilmu kedokteran tiongkok, gula merah sifatnya hangat, rasanya manis memiliki efek menambah darah, menguatkan limpa, menghangatkan lambung, meredakan nyeri, mengaktifkan peredaran darah. Serapan manula terhadap multivitamin dan mikronutrien pelahan berkurang, sebaiknya sehari-hari dipenuhi dalam makanan, untuk menjaga fungsi metabolisme dan memperlambat penuaan.

Gula merah cocok untuk semua orang. Gula merah adalah gula kasar yg belum dihaluskan, banyak mengandung vitamin dan mineral. Umumnya orang-orang beranggapan gula merah cocok bagi wanita yg baru melahirkan dan menstruasi yang tidak teratur. Tapi sebenarnya gula merah lebih cocok bagi manula, terutama manula yg fisiknya lemah dan manula yg baru pulih dari sakit parah.

Komposisi gula merah umumnya ialah gula dari tebu yang mengandung madu. Umumnya adalah gula madu dari perasan tebu yang dipadatkan dengan proses pengolahan yang sederhana. Tiap 100gr gula merah mengandung 90mg kalsium, 4mg besi dan sejumlah kecil kandungan laktoklavin dan karotena. Bahkan peneliti Jepang juga mengekstrak suatu polisakarida yang dinamakan “molases”. Hasil percobaan terbukti ia memiliki efek antioksidan yang kuat, nyata sekali efeknya dalam melawan penuaan dini.



Ahli terkait menyarankan, saat manula hendak mengonsumsi gula, sebaiknya memilih gula merah. Hal yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsi gula merah ialah tidak semua manula cocok mengonsumsi gula merah. Menurut ilmu kedokteran Tiongkok, bagi yg kekurangan cairan tubuh, panas dalam dan pencernaan buruk serta penderita diabetes tidak baik mengonsumsi gula merah. Selain itu, disaat masih mengonsumsi obat juga tidak baik diberi gula merah.

Facebook Twitter RSS